• Cara Membuat Dan Mendaftarkan Open ID di Blog

    Open ID

    OpenID adalah sebuah standar desentralisasi dan terbuka bagi autentifikasi pengguna (user) dan kontrol akses yang memungkinkan pengguna(user) untuk masuk ke dalam berbagai layanan hanya dengan satu identitas digital (ID) yang sama. Dengan demikian, OpenID menggantikan proses login umum yang biasanya menggunakan sebuah nama pengguna (username) dan kata sandi (password).
    Sumber : Google.com

    Kelebihan Menggunakan OpenID dalam Berkomentar?

    Dengan OpenID yang digunakan pada komentar blogger, membuat si pemilik blog dapat mengunjungi kita tanpa harus melihat ke profil, di samping itu keuntungan OpenID lainya bisa menambah backlink langsung ke blog.
    Makannya, jangan nyerah dulu sob! karena sekarang saya akan memberitahukan tutorial-nya step by step! biar sobat gak bingung gimana cara bikin nya? , oke sob dari pada lama-lama mending simak langsung tutorial nya :

    1. Ketahui Alamat OpenID Blog sobat!

    Untuk mengetahui Alamat Open ID Blog silahkan ikuti langkah-langkah seperti pada screenshot di bawah ini :
    Open ID


    Setelah itu Simpan meta tag OpenID di bawah ini tepat setelah kode <head> pada halaman TEMPLATEEDIT HTML ( Blogger.com )

    <link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
    <link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>

    2. Daftarkan OpenID Blog di Stack Exchange

    Sebetulnya pada langkah pertama saja sobat sudah bisa berkomentar menggunakan OpenID, namun banyak blogger yang sering mengalami Pesan Error yang bertuliskan "Ups, itu kesalahan" ketika berkomentar menggunakan OpenID setelah mengikuti langkah pertama, seperti screenshot di bawah ini :

    Ups, itu kesalahan! OpenID

    Solusi terakhir-nya ternyata hanya dengan Mendaftarkan OpenID Blog sobat di Stack Exchange lalu memverifikasi-nya kembali di blog sobat, berikut tutorial nya :

    1. Daftarkan dulu Blog sobat di situs Stack Exchange Klik Disini

    Tutorial Bangsat Blogspot Com


    2. Setelah Mendaftar lalu klik link aktivasi pada inbox email yang di gunakan , setelah login klik link "Use your own URL to log in" , lalu Copy ke-2 Meta Tag yang di tampilkan, dan simpan setelah kode <head> pada halaman TEMPLATEEdit HTML ( Blogger.com )


    Open ID

    Terakhir, Simpan Template!

    Selamat Mencoba.
    Previous
    Next Post »
    Cara Membuat Dan Mendaftarkan Open ID di Blog
    Item Reviewed: Cara Membuat Dan Mendaftarkan Open ID di Blog 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
    Terima kasih sudah berkomentar